Minggu, 08 September 2013

Berharap Swasta Sumbang Bus Wisata

Rental Mobil Jakarta - Untuk memudahkan para wisatawan domestik ataupun mancanegara menikmati pariwisata di Kota Jakarta, Pemerintah DKI Jakarta akan menyediakan bus wisata gratis. Dalam pengadaan bus tingkat wisata, pemerintah provinsi akan melibatkan pihak swasta.
Demikian dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota. Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki beberapa perusahaan swasta akan dilibatkan dalam program tersebut.

"Mereka bisa sumbang bus. Nanti bantu juga untuk pasang iklan LED. Produksi dari mereka, gantinya bisa branding di bus. Pemprov bisalah mejeng sedikit, ya kita nego saja nanti kata Ahok.
Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan jumlah bus yang dibutuhkan untuk jalur Monumen Nasional - Blok M idealnya mencapai 14 unit. Namun, sayangnya anggaran Rp 17,5 miliar dari pihaknya baru bisa menyediakan lima unit bus tingkat.

Harga bus tingka jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga bus trans-Jakarta. Harga bus tingkat hanya Rp 2 miliar per unit.
Pemprov DKI Jakarta sendiri sebenarnya sudah mengundang PT Sido Muncul Irwan Hidayat, pihaknya akan membahasa soal Iklan di Bus Tingkat wisata yang akan mulai beroperasi November.
"Tidak bahas soal sumbangan bus, hanya soal iklan. Lagi pula saya kemari karena mau ketemu Pak Jokowi, kan belum pernah kenalan," tandas Iwan.

Bus pariwisata yang akan di cat dengan warna cerah itu nantinya akan melintasi rute blok M - MOnumen Nasional (Monas) - Kota Tua - Gaja Mada - Hayam Wuruk - Juanda.
Bus tingkat tersebut juga nantinya akan ditujukan untuk seluruh warga, baik pekerja, maupun turis dan tidak dikenaik tarif alias gratis.
Sumber Media Indonesia, 27 Agustus 2013.
Note : Pengusaha rental mobil Jakarta menyambut baik program bus wisata ini. Karena memberikan luang kepada masyarakat dari sisi transportasi dan memberikan dampak kepada wisatawan domestik untuk mengenal kota Jakarta.

Ditulis Oleh : Siti Nurbaya // 21.24
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar