Jumat, 11 April 2014

Porsche Macan Mengaum di Tengah Tahun

KEDATANGAN Porsche Macan ke Indonesia tinggal menghitung bulan. Sport utility vehicle (SUV) premium yang menjalani peluncuran globalnya di Los Angeles Motor Show 2013 itu bakal mengaum di Nusantara pada pertengahan tahun kuda kayu.

Hal tersebut dipastikan oleh Managing Director Eurokars Artha Utama Christoph Choi. "Kami akan meluncurkan Macan pada akhir Juni" tukasnya dalam konferensi pers Porsche Macan Pre Challenge, Selasa (1/4), di Jakarta.

Eurokars Artha Utama merupakan agen tunggal pemegang merek (ATPM) Porsche untuk Indonesia.
Christoph mengatakan, industri otomotif Tanah Air menjadi salah satu pasar yang penting bagi Macan. Hal itu ditegaskan dengan pengambilan nama binatang negeri ini, macan, sebagai identitas dari "adik" Porsche Cayenne tersebut.

"Saya percaya Macan akan men jadi sebuah fenomena di Indonesia," sambungnya.

Macan, menurut Christoph, diciptakan sebagai compact SUV dan diklaim memiliki kemiripan karakter dengan mobil sport hibrida Porsche, 918 Spider.

"Binatang buas" yang satu ini, seperti disitat dari laman daring resmi Porsche, memanggul mesin enam silinder (V6) yang diletakkan di sisi depan mobil (front engine) dan dibuat dalam tiga varian, yakni Macan S, Macan Turbo, dan S Diesel.

Di dapur pacu, Macan S disematkan mesin 3.000 cc dengan daya maksimal 340 hp di putaran mesin 5.500-6.500 rpm serta torsi puncak 339 lb-ft di kitiran 1.450-5.000 rpm.

Adapun Macan Turbo dipercaya memangku mesin 3.600 cc dan bertenaga 400 hp di 6.000 rpm plus torsi 406 lb-ft di 1.350-4.500 rpm. Macan S Diesel sendiri me miliki mesin 3.000 cc dengan "kemampuan" 258 hp di 4.000-4.250 rpm plus torsi 580 Nm 1.750-2.500 rpm.

Namun, belum diketahui varian mana yang bakal diterjunkan di aspal-aspal perkotaan Indonesia.
Porsche Macan Pre Challenge Dalam rangka menyambut kehadiran Macan, Porsche menginisiasi Porsche Macan Pre Challenge.

"Kami mengadakan ini untuk menciptakan kesadaran (awareness) terhadap Porsche Macan," terang Christoph lagi.

Macan Pre Challenge yang diadakan pada 31 Maret-6 April di Grand Indonesia, Jakarta, merupakan penyisihan bagi Macan Challenge yang diselenggarakan pada 9-12 Mei di Taiwan.

Macan Pre Challenge bakal menantang khalayak bermain Real Racing 3 yang telah dimodifikasi khusus EA Mobile untuk secara eksklusif menampilkan Macan.

Tiga finalis dengan catatan waktu terbaik akan diboyong ke Taiwan Macan Challenge di Taiwan dengan permainan sama. "Umur mereka harus 18 tahun ke atas. Mereka (tiga pemenang) akan memiliki kesem patan mencoba Macan di Taiwan dan dibawa ke Museum Porsche di Jerman," tutup Christoph. (Xan/S-2/MEDIA INDONESIA,10/04/2014, HAL : 23)

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus