Senin, 02 Desember 2013

Mencari Jalan Alternatif

Datangnya musim penghujan membuat pengemudi harus lebih waspada menghadapi potensi kemacetan lalu linas yang terjadi karena genangan air. Pengendara, sebaiknya mulai mencari tahu jalur alternatif agar tak terjebak dalam kemacetan.

Hal itu coba diterapkan pula General Manager Datsun Bisnis Unit Indonesia Indriani Hadiwidjaja dalam perjalanan sehari-hari dari kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara menuju pusat Ibu Kota. Bertolak dari rumah sekitar 07:15, Indriani biasanya sampai ke kantor 60 menit kemudian.
"Dengan rutinitas jarak tempuh yang segitu-gitu saja harusnya sudah ada gambaran perjalanan. Dan kalau menemui jalan macet cobalah cari tahu penyebabnya, walau biasanya mobilistas di Jakarta sudah memaklumi kemacetan itu," ujarnya.

Indriani mengatakan sebaiknya jangan hanya berhenti pada mencari tahu sumber kemacetan. Namun, paparnya, pengemudi haru berinisiatif untuk segera mencari jalan alternatif. Jangan salah, pencarian rute lain buka untuk mempersingkat jarak tempuh. Hal ini lebih bertujuan untuk mengefesienkan perjalanan agar tidak cuma dihabiskan dengan terjebak di tengah kemacetan. Indriani menuturkan saat musim hujan sebaiknya pengemudi sudah tahu dimana saja titik potensial banjir. Tujuannya, agar ketika hujan deras bisa langsung menghindari lokasi itu.

"Harus tahu titik bajir itu ada dimana saja agar waspada. Bisa cek di Twitter TMC Polda Metro. Lalu upayakan tidak lewat situ karena bisa berdampak panjang," katanya


Sumber Media Cetak : Bisnis Indonesia, 24 November 2013

Ditulis Oleh : Siti Nurbaya // 14.49
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar